Tuesday 23 July 2024

Asking for and givin opinion

 

Asking dan Giving Opinion

 

Pengertian dari Asking dan Giving Opinion

Asking and giving opinion adalah cara yang dilakukan seseorang untuk meminta dan memberi pendapat kepada orang lain. Saat melakukan aktivitas sehari-hari, biasanya kita tak lepas dari common expression yang satu ini.

Misal,  ketika seorang graphic designer membuat sebuah ilustrasi, ia akan bertanya pada partnerclient, atau atasannya tentang pendapat mereka mengenai ilustrasi tersebut. Contoh sederhana lainnya adalah bagaimana seorang istri meminta komentar dari sang suami mengenai rasa makanan yang sudah ia masak, dan lain-lain.

Oh yaasking dan giving opinion populer juga dengan sebutan asking and giving suggestion, guys.

 

Kapan Kita Menggunakan Asking and Giving Opinion?

Berdasarkan penjelasan sebelumnya, asking and giving opinion tentu digunakan ketika adanya suatu obrolan atau dialog interaktif untuk membahas sesuatu.

Asking Opinion

Apa yang dimaksud dengan askingAsking berasal dari kata “ask” dengan suffix -ing yang artinya meminta. 

Sementara itu, opinion artinya adalah pendapat, atau bisa juga diganti dengan istilah suggestion yang artinya saran.

 

Giving Opinion atau Telling Opinion

Apa yang dimaksud dengan telling opinion

 ini adalah ungkapan seseorang ketika merespons lawan bicara yang bertanya tentang pendapat, saran, atau komentar terkait suatu hal. Makna ini berasal dari kata give dengan suffix -ing yang berarti memberi, sedangkan “telling” artinya memberitakan. 

 

Ekspresi Apa yang Digunakan dalam Asking and Giving Opinion?

Jadi, expression of asking and giving opinion dibedakan menjadi dua jenis, tergantung dengan siapa dan dalam situasi apa kita berbicara. Simak jenisnya di bawah ini:

1.     Asking Opinion

 

·         May I make a comment on that?
(Bolehkah saya berkomentar tentang itu?)

·         In my point of view …
(Dalam pandangan saya …)

·         My opinion about …
(Pendapat saya tentang… )

·         Feel that we should …
(Merasa bahwa kita harus…)

·         I personally consider …
(Saya pribadi menganggap…)

·         My own view of the matter is…
(Pandangan saya sendiri tentang masalah ini adalah…)

·         If I had my view, I would…
(Jika saya memiliki pandangan saya, saya akan…)

·         I personally believe…
(Saya pribadi percaya…)

·         In my personal opinion …
(Menurut saya pribadi…)

·         In my mind …
(Dalam pikiran saya …)

No comments:

Post a Comment